03 Juli 2007

Kartu As yang Membingungkan

kemaren, karena dimintain tolong temen yang jauh, ada di jambi untuk menukarkan kartu as nya dengan HLR yogyakarta, saya berangkat ke telkomsel dengan surat kuasa dan surat-surat lain.

dari sini, keajaiban sudah mulai terasa, lha wong sama-sama telkomsel, kok gak bisa replace kartu? harus ke jogja atau diwakilkan. iya kalo orang itu seberuntung temen saya, yang masih punya kontak di jogja, kalo ndak? bisa runyam urusannya. padahal setahu saya, kartu yang prepaid ga bisa pindah HLR -home location register-. hwarakadah, runyam amat urusannya!

belom selesai terheran heran, akhirnya saya pulang, dan mengaktifkan kartu baru itu untuk mencoba. saya pencet *888#. walah, masa kartu sampai tangaal 4 thok! lalu saya belikan pulsa. heloh heloh... tetep tanggal 4 juli...

dengan niat baik saya telpon 111 dari kartu saya dan tanya. ternyata sistem kartu as ruwet amat...

- kalo dalam sebulan habis 25 ribu, maka masa aktif akan ditambah sebulan
- kalo isi ulang dalam masa aktif, meskipun banyak, masa aktif gak akan ditambah...
- jadi intinya, habiskan 25 ribu, atau isilah kartu pada masa tenggang

kesimpulannya: TELKOMSEL GUEMBLUNG!

Tidak ada komentar: