05 Juli 2007

Ja Kandha Kandha, Jangan Bilang Bilang...

beberapa waktu yang lalu, saya pergi ke sebuah desa di bantul, nileki -berkunjung- ke tempat yang dulu pernah tak botohi jiwa raga, jadi relawan -katanya-.

ternyata rumahnya sebagian sudah dibangun, lumayan laaah, meskipun sebagian hasil swadaya. rumahnya, meskipun terbilang sederhana, cukup lah untuk tempat berlindung.

tiba tiba, mak bedhundhuk, terdengar suara dari belakang. Mas Spiderman, piye kabare? waaah... anak-anak itu masih ingat, ya anak-anak yang dijodohkan Tuhan ke aku, meskipun harus dengan gempa...

Mas Spiderman? Jadi begini ceritanya,

juni, tahun lalu...
pekerjaan pendirian tenda sudah selesai, hari menjelang sore... anak-anak tak liat lagi bermain-main dekat tenda dapur umum...

kok ndilalah, entah saya kesambet apa, saya pangggil salah satu anak itu, trus tak bilangin.

saya:
"dhik, dhik, tak kandhani rahasia, tapi aja kandha sapa-sapa lho yaaa..."
-dhik dhik, tak ceritain rahasia, tapi jangan bilang sapa-sapa lho yaaa-

anak:
"iyo mas"
-iya mas-

saya:
"tenan lho iki"
-beneran lho ini-

anak:
"tenan mas"
-bener mas-

saya:
"aku spiderman!"

lah kok, dengan spontannya anak itu dieem ajah... trus ada si mia lewat. anak itu bilang mbak mieeee.... mas sastro spiderman yaaa???

mia:
"huwaaaaaaaaa!"

p.s.:
miss you mia, thanks buat dedikasi kamu, berbulan-bulan tidur di tenda... thanks buat lovely moments yang udah kamu berikan ke anak-anak itu. dan juga thanks buat lima ratus ribu yang kamu kumpulkan dari keluargamu. anak-anak itu titip salam, n katanya pengen nyusul kamu...

Tidak ada komentar: