15 Oktober 2007

Bill Gates akhirnya Miskin juga...

Bill Gates populer karena kekayaannya. Mas Bill punya timbunan uang sampai miliaran dollar dengan bisnisnya di bidang komputer. Namun di Nigeria tampaknya Bill Gates dianggap sebagai orang kurang mampu.

Rabu (10/10/2007), Bill Gates yang berkunjung di benua Afrika memerlukan visa untuk masuk ke wilayah Nigeria. Tentu bagi orang sekaya Gates, mendapatkan visa adalah perkara mudah berapapun biayanya.

Namun demikian, pemerintah Nigeria menolak permohonan visa Gates. Alasan yang dikemukakan cukup mengagetkan. Sebelum berhak mendapat visa dari Nigeria, Gates harus membuktikan bahwa dia akan cukup mampu membiayai dirinya sendiri selama berada di negeri itu.

Entah bagaimana, Gates rupanya benar-benar dianggap miskin karena dia harus menunjukkan bukti tidak akan tinggal di Nigeria dalam waktu lama sehingga akan membebani layanan sosial serta masalah pada keimigrasian negeri itu.

Perusahaan Travel dan Visa CIBT kemudian menolong Gates mengatasi masalah aneh ini. Mereka menunjukkan surat dari bank yang menunjukkan betapa makmurnya Gates pada pemerintah Nigeria. Pemerintah Nigeria pun akhirnya meluluskan permintaan visa sang pendiri Microsoft ini.

mas gates memang sudah miskin atawa disana ndak ada yang pake produk mikrosop ya?

Tidak ada komentar: